Header Ads

ESTRAKURIKULER


                Halo guys, selamat pagi, siang, sore, dan malam (silahkan tentukan sendiri dengan waktu kalian membaca postingan ini😀😀), di postingan sebelumnya saya pernah bilang bahwa saya mengikuti kegiatan ESTRAKURIKULER Rohis di SMA N 2 METRO, nah kali ini saya akan mengulas dan sedikit memberitahu kepada anda semua yang melihat postingan ini tentang Rohis di SMA N 2 METRO.
                Bicara tentang Rohis pasti kalian tau kan tentang kegiatan Estrakurikuler tersebut, jika kalian belum tau ROHIS itu kepanjangan dari Rohani Islam dan pengertiannya adalah sebuah organisasi yang memperdalam dan memperkuat ajaran islam.
                Tetapi masih banyak orang yang enggan untuk masuk Rohis dengan alasan “alah Rohis Cuma duduk mendengarkan orang ceramah dan duduk membaca Al – Qur’an”, tetapi itu adalah ungkapan yang sangat salah wahai temanku yang berguna bagi Nusa dan Bangsa🙇, Rohis itu memiliki segudang kegiatan yang sangat mengasyikkan, dan bukan hanya mengasyikkan tetapi juga bermanfaat Karena kita mendapatkan pengetahuan tentang Agama kita.
                Salah satu kegiatan Rohis SMA N 2 METRO adalah ORBIT, ada yang tau tentang ORBIT (bukan orbit yang di luar angkasa ya hehe😄), ya saya juga belum tau pasti apa itu acara ORBIT (maklum saya ini anggota baru cuiy🙆), akan tetapi setau saya ORBIT itu bisa di bilang diklatnya anak Rohis, akan tetapi tidak seperti diklat – diklat Eskul lain Karena jika diklat yang lain itu biasanya anggota baru itu akan di kerjai habis – habisan(hehe tidak bermaksud menyindir😄🙏), akan tetapi di Rohis itu berbeda anggota baru tidak akan di kerjai akan tetapi akan di ajak bermain permainan yang melatih otak dan kerja sama dan juga akan di ajak memperdalan ilmu keagamaan.






                Dari gambar di atas sudah terlihat keseruan dari kegiatan Orbit, tetapi bukan hanya itu saja keesokan harinya kita akan melakukan hiking, jika kalian tidak tau hiking, hiking adalah sebuah kegiatan Outdoor sebagai kegiatan rekreatif dan olahraga, berikut fotonya










                Bagaimana seru bukan, itu hanyalah salah satu kegiatan Rohis yang saya sebutkan dan tampilkan, gimana ada yang ingin mengikuti kegiatan Rohis, jangan malu ikut Rohis, jika temen anda sering bilang “ alah ngapain ikut Rohis tiap hari cuma Ngaji sama dengerin ceramah”, buang jauh – jauh kalimat tersebut Karena Rohis bukan hanya mendapatkan pahala yang banyak, kita juga di ajarkan kedisiplinan, tapi saya juga masih buruk dalam hal kedisiplinan ya teman - teman, Karena saya juga sering telat jika mengikuati kegiatan Rohis😂, akan tetapi saya akan memperbaiki diriku, jadi untuk kalian semua perbaikilah diri anda ke jalan yang benar sebelum ajal menjemput🙏, dengan salah satu kegiatan Rohis ataupun kegiatan lain yang bermanfaat, jangan takut untuk merubah diri kalian asalkan itu ke arah kebaikan.

Itu saja yang saya posting kali ini teman - teman,dan semoga postingan ini bermanfaat. Dan jangan lupa Sholat (bagi yang Muslim), kalo capek istirahat, kalo lapar makan, kalo bosen bilang jangan ngilang gitu aja eh😑😂. "SEE YOU NEXT TIME" dan Salam Tempe😎😎😎.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.